Kamis, 18 Februari 2010

Contoh Latar Belakang Masalah

1.1 Latar Belakang Masalah

Semakin berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), dan diiringi juga dengan perkembnagan zaman yang cepat, sehingga tidak menutup kemungkinan berpengaruh pada pola kehidupan manusia yang semakin maju terutama pada aspek kehidupan keseharian, dalam menggunakan ilmu teknologi, khususnya penggunaan teknologi telepon selular atau handphone dengan aplikasi WAP .

WAP ( Wireless Application Protokol ) merupakan suatu bentuk aplikasi yang dibuat dengan menggunakan Wireless Markup Language (WML), bahasa yang digunakan untuk membuat aplikasi yang dapat digunakan pada telepon selular. Dengan menggunakan wireless sebagai penghubung antara aplikasi dan sever.

Mengingat semakin padatnya aktifitas di kehidupan zaman modern ini, maka tidak dipungkiri lagi membuat keterbatasan dalam setiap hal kehidupan sehari-hari. Misalnya keterbatsan waktu untuk melakukan transaksi secara langsung dalam pemesanan tiket perjalanan baik udara, darat maupun laut. Sepeti yang kita ketahui untuk memudahkan masalah tersebut, fasilitas telepon selular dengan aplikasi WAP dan internet pada zaman sekarang ini yang semakin bertumbuh pesat setiap tahunya, adalah salah satu solusi yang dapat memudahkan pengguna untuk mengakses atau mendapatkan informasi terupdate secara online baik itu informasi pemesanan tiket keberangkatan ataupun informasi politik, keuangan dan hiburan.

Berdasarkan permasalahan yang timbul tersebut, maka penulis akan mencoba untuk membuat suatu aplikasi pemesanan tiket keberangkatan pesawat secara on-line, dengan menggunakan telepon selular. Dengan interface aplikasi yang mudah digunakan bagi pengguna untuk mengakses aplikasi tersebut.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Kurniawan_sha. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree