Minggu, 27 Desember 2009

Mengatasi Virus Conficker

Sekedar membagi informasi dengan teman-teman berkaitan dengan masalah virus komputer. Beberapa minggu yang lalu saya dibuat kesal dan jengkel dengan salah satu virus komputer, yang sifatnya membuat koneksi internet terputus pada saat kita sedang browsing di internet dan tidak bisa terhubung kecuali komputer direstart, tetapi walaupun sudah direstart akan kembali error. Virus ini sering memunculkan pesan generic host process for win32 service.

Setelah bertanya dengan salah satu teman yang ahli di bidang jaringan komputer , maka kisimpulan yang saya dapat dari dia, bahwa itu merupakan kalau komputer telah terinveksi virus conficker. Virus conficker ini juga memblok situs Microsoft dan antivirus, tetapi teman saya mengatakan bahwa virus ini bisa di atasi dengan cara menyeting register komputer dengan cara

1. Buka RUN, dan ketik regedit.

2. Cari tulisan seperti ini HKLM/System/CurrentControlSet/Services/NetBT/Parameters
pada “TransportBindName” , kosongkan value yang ada.

3. HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/OLE
pada “EnableDCOM” rubah valuenya menjadi ” N “

Perlu diingat sebelum menyeting registry, usahakan selalu menyimpan settingan yang lama. Karena dengan cara diatas sering membuat kita tidak bisa terhubung dengan LAN (local area network). Karena tidak bisa terhubung dengan LAN maka saya mencari cara lain untuk mengatasi virus tersebut, yaitu dengan cara mendownload antivirus NOD32 atau Noraman anti malware . Setelah itu lakukan scanning dengan salah satu antivirus tersebut untuk mencari virus conficker dan hapus file virusnya. Kemudian download patch windows di web Microsoft sesuai windows yang digunakan, dengan tujuan agar sistem lebih aman dari virus conficker. Demikian agar bisa bemanfaat bagi teman-teman yang lain.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Kurniawan_sha. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree