Senin, 04 Januari 2010

Manfaat Google Translate

Mungkin diantara beberapa teman blogger sudah mengetahui tentang Google Translate. Google Translate merupakan layanan aplikasi yang disediakan oleh Google.Inc , yang berfungsi untuk membantu menterjemahkan suatu teks atau halaman web dari suatu bahasa ke bahasa lain. Dengan begitu kita tidak susah lagi menterjemahkan suatu teks atau halaman web.

Google Translate ini tidak kalah dengan aplikasi transtool yang lain, kalau saya bandingkan dengan aplikasi transtool yang lain , Google Translate adalah yang terbaik menurut saya karena Google Translate bukan hanya bisa menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, melainkan bisa menterjemahkan semua bahasa yang ada di dunia. Jadi jika teman- teman blogger mendapatkan suatu tugas untuk menterjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain, tidak ada salahnya untuk menggunakan layanan dari Google.inc ini.
Cara menggunakan Google Translate ini kita harus online ke internet. Dan teman-teman bisa mengetik keyword Google Translate melalui search engine yang dimiiliki Google, apabila kita sudah masuk kehalaman Google Translet maka akan tersedia bok untuk memasukan teks yang ingin di terjemahkan, dan pilih persi translate bahasa yang diinginkan, setelah itu klik translate dan tunggu beberapa detik tulisan akan diterjemahkan.

Tetapi perlu diingat jika teman-teman blogger ingin menterjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, maka dalam penulisan kalimat harus menggunakan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) dengan baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil terjemahan yang bagus. Semoga postingan yang saya buat ini bisa bermanfaat bagi teman-teman.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sekarang google translatornya ada yg versi desktopnya, sama manfaatnya, sama2 musti pakai koneksi ke internet jg utk menggunakannya :)

http://www.athtek.com/google-translate-desktop.html

 
Copyright 2009 Kurniawan_sha. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree