Selasa, 12 Januari 2010

Bahaya Kurang Tidur Terhadap Otak

Akibat padatnya jadwal perkerjaan, seringnya bermain game dan godaan bermain internet atau melihat siaran telivisi sampai larut malam. Sehingga mungkin diantara kalian sering melalaikan tidur yang berdampak mata kalian menjadi lelah dan ngantuk keesokan harinya, akibat kurangnya tidur tersebut.

padahal tahukah kalian bahwa kurang tidur juga dapat membuat sistem kerja otak menjadi down. Karena sel-sel dalam otak menjadi mati kelelahan, sehingga dapat memperburuk daya konsentrasi. Tidak hanya itu menurut artikel yang pernah saya abaca di salah satu web media tebesar di Indonesia bahwa menurut penelitian dari Dr Zhijie Yu dari Chinese Academy of Sciences in Shanghai. Dia mengatakan , kurang tidur juga dapat mengakibatkan naiknya gula darah seseorang atau kondisi pra diabetes, selain juga bisa diakibatkan oleh faktor usia dan pola makan.

jadi untuk menghidari hal diatas maka semuanya ada di tangan kalian, dan dianjurkan kepada kalian bahwa tidur yang efektif itu sebaiknya enam (6) sampai delapan (8) jam sehari agar tubuh terasa sehat dan bugar. Tetapi sebaliknya jika kalian terlalu banyak tidur juga dapat mengakibatkan kalian menjadi pemalas.” Jagalah kesehatan kalian , lebih baik mencegah dari pada mengobati”

0 komentar:

 
Copyright 2009 Kurniawan_sha. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree